Selamat!!!, Jurnal JAMB Terakreditasi SINTA

HUMAS, JURUSAN ADMINISTRASI BISNIS– Jurnal Aplikasi Manajemen Bisnis (JAMB) yang dikelola oleh Jurusan Administrasi Bisnis Polsri memperoleh status akreditasi Sinta Tingkat 6. Hal ini resmi setelah penetapan dari Dirjen Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi no 72/E/KPT/2024 tentang Peringkat Akreditasi Jurnal Ilmiah Periode 1 Tahun 2024. Ketetapan ini disahkan pada 1 April 2024

Akreditasi ini berlaku mulai terbitan jurnal pada volume 2 no 1 tahun 2021 dan akan berakhir pada volume 6 no 2 tahun 2025. Artinya sebelum masa berakhir akreditas tersebut tim pengelola jurnal JAMB harus mengajukan akreditasi lagi agar mampu menaikan peringkat akreditasi.

Perlu diketahui, peringkat akreditasi jurnal pada Sinta memiliki 6 jenjang. Yaitu Sinta 1-6, dimana Sinta 1 adalah akreditasi paling tinggi dan Sinta 6 adalah paling rendah. Artinya tim pengelola jurnal harus terus mengembangkan jurnal JAMB agar mampu meraih peringkat akreditasi lebih tinggi. Dengan diperolehnya akreditasi peringkat 6 tentu hal ini menjadi satu pijakan untuk terus maju.

Dengan ditetapkannya peringkat 6 pada jurnal JAMB maka mudah-mudahan dapat memberikan manfaat bagi para peneliti untuk mendiseminasi pemikiranya terkait penelitian-penelitian dibidang manajemen dan bisnis.

“Alhamdulillah semoga bermanfaat bagi disimenasi ilmu pengetahuan” kata Heri Setiawan selaku Ketua Jurusan Administrasi Bisnis.