Mahasiswa Jurusan Administrasi Bisnis Polsri Bersiap Mengikuti Berbagai Kompetisi Nasional

Civitas akademika Jurusan Administrasi Bisnis tengah mempersiapkan mahasiswanya untuk mengikuti berbagai kompetisi tingkat nasional. Kompetisi tersebut merupakan agenda tahunan yang sudah biasa dilakukan, seperti National Tourism Vocational Skill Competitive (NTVSC) yang diikuti oleh mahasiswa D-IV Usaha Perjalanan Wisata, Business Administration Competition (BAC) yang diikuti oleh mahasiswa D-III Administrasi Bisnis, dan Kompetisi Mahasiswa Nasional Bidang Ilmu Bisnis Manajemen dan Keuangan (KBMK) yang diikuti oleh mahasiswa D-IV Manajemen Bisnis.

Masing-masing kegiatan memiliki cabang lomba yang bermacam-macam, pada kegiatan NTVSC memiliki cabang lomba Tour Package, Tourism and Hospitality Business Idea, Tour Guiding, Smartphone Video Promotion. Masing-masing cabang lomba tersebut nantinya akan diwakili dua mahasiswa jurusan D-IV UPW. Adapun pada kegiatan BAC memiliki cabang lomba yaitu, Business Pesentation, Business Plan, Web Design, Secretarial, Filling, Meeting Plan, Typing Speed, Master of Ceremony, dan Business Data Processing. Sedangkan pada kegiatan KBMK memiliki cabang lomba yaitu, Perencaan Bisnis, Karya Tulis Ilmiah, Riset Investasi, Keuangan Audit Investigatif, dan Komersialisasi Riset Tepat Guna

Saat ini jurusan administrasi bisnis tengah melakukan seleksi internal. Seleksi ini untuk mencari yang terbaik untuk mewakili masing-masing cabang perlombaan.

“Tiga mahasiswa yang sekarang (dibimbing) akan dipilih satu. Satu mahasiswa yang kepilih nanti dibimbing lagi secara intensif” jelas Dika Setiagraha sebagai salah satu dosen pembimbing pada kegiatan NTVSC yang akan dilaksanakan di Bali pada bulan September 2023.

Foto Mahasiswa Sedang Melakukan Bimbingan Perlombaan Business Plan

Mahasiswa yang akan mewakili pada masing-masing kegiatan saat ini tengah mempersiapkan diri agar bisa lulus seleksi internal dengan didampingi oleh dosen pembimbing masing-masing lomba. Nantinya dosen pembimbing inilah yang akan memutuskan siapa yang berhak mengikuti kegiatan lombanya.

“nanti yang menseleksi dosen yang ngebimbing langsung. Siapa yang bisa ikut” ujar salah seorang mahasiswa yang baru melakukan bimbingan.

Seperti yang diketahui, untuk masing-masing kegiatan memiliki tema khusus. Tema yang diputuskan penyelenggara memiliki tantangan masing-masing.

“tantangannya itu ada di tema lombanya tentang blue economy” ujar Yesita selaku pembimbing kegiatan (KBMK) yang proposalnya akan dikirim paling lambat tanggal 20 Mei 2023 saat menjelaskan tentang proses bimbingan yang saat ini berjalan.

“harapannya bisa melok sekalian jalan-jalan” ujar Utari menyatakan antusiasnya agar bisa terpilih mengikuti kegiatan BAC.

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *