Agnes Monica, Mahasiswa Prodi Manajemen Bisnis Juara 1 AEEP di Seoul, Korea Selatan

Palembang (Humas Jurusan Adm Bisnis) – Agnes Monica merupakan mahasiswi program studi manajemen bisnis Politeknik Negeri Sriwijaya yang menjadi perwakilan dari Indonesia dan berhasil menjadi juara 1 pada kegiatan APEC Entrepreneurship Education Program (AEEP). Pada kompetisi tersebut agnes berada satu tim dengan rekannya yaitu Su Hyun Kim (Korea Selatan), Mark (Taiwan), dan Linh (Vietnam).

Agnes dan Tim Melakukan foto bersama setelah menerima penghargaan

APEC Entrepreneurship Education Program (AEEP) merupakan program kewirausahaan bagi mahasiswa di negara-negara anggota APEC (Asia-Pasific Economic Cooperation). tahun ini ada 6 negara yang mengikuti AEEP, yaitu Taiwan, Filipina, Malaysia, Vietnam, Indonesia, dan Korea Selatan. Setiap negara diwakili oleh 2 mahasiswa terbaik yang telah lulus seleksi melalui formulir aplikasi dan esai yang berhubungan dengan kewirausahaan.

Agnes dan Tim membuat business plan untuk aplikasi InFo (Insight Fooding). Business Plan tersebutlah yang mengantarkan tim mereka sebagai juara 1. InFo dipilih sebagai business plan oleh Agnes dan timnya karena ada kesenjangan antara konsumen dan supplier makanan yang sering melakukan food waste. “InFo diharapkan dapat menjadi jembatan yang menghubungkan dua hal tersebut sehingga berdampak pada surplus food” ujar tim yang menjuarai kegiatan AEEP.

Selama program, para peserta mendapatkan kesempatan untuk mendengarkan presentasi dan diskusi dengan ahli APEC. Selain itu mereka ditantang melalui kompetisi untuk membuat business plan dalam tim selama program berlangsung. Hal ini harus berkenaan dengan tema AEEP tahun ini, yaitu “Establishment of a Community-Based Social entreprise in the APEC Region“. (MJ/AB)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *