Tim Karya Tulis Ilmiah Prodi Manajemen Bisnis Melaju ke Babak Semifinal KBMK, Asa Polsri bersaing di tingkat Nasional

HUMAS-ADM BISNIS – Mahasiswa Politeknik Negeri Sriwijaya berkesempatan untuk lolos ke babak semifinal pada kompetisi karya ilmiah di kegiatan KBMK se-Indonesia. Hal ini jadi bukti dan asa bahwa Polsri mampu bersaing di level Nasional.

Polsri yang diwakili oleh Gresha dan Fadilah dari Jurusan Administrasi Bisnis Prodi Manajemen Bisnis berhasil lolos bersama dengan UGM (Universitas Gajah Mada), Universitas Negeri Malang, Universitas Padjajaran, Universitas Brawijaya, dan tujuh universitas lain. Polsri menjadi satu-satunya kampus politeknik yang berhasil lolos ke babak semifinal tersebut.

Dengan lolos ke babak semifinal yang akan dilangsungkan pada 7 s/d 11 Agustus mendatang maka skuad mahasiswa Manajemen Bisnis berkesempatan untuk meraih gelar juara pada kompetisi tersebut. Melalui karya tulis yang berjudul “Pegolahan limbah hasil laut menjadi minuman sehat berkolagen dengan metode hidroeksraksi dan kristalisasi” Farida dan Gresha optimis mampu memberikan hasil yang terbaik. “Target kami sendiri semoga bisa menampilkan ang terbaik dan membawa nama baik Polsri terutama jurusan kita (baca: administrasi bisnis/manajemen bisnis)” ujar Farida mahasiswa angkatan 2022 di prodi manajemen bisnis tersebut.

Dari 11 tim yang lolos ke semifinal akan diambil 5 tim untuk melaju ke babak final yang berlangsung di Jakarta. Berbeda dengan babak seleksi sebelumnya yang hanya mengirimkan proposal KTI, pada babak semifinal nanti Fadila dan Gresha terlebih dahulu akan membuat poster berkaitan dengan KTI yang telah dibuatnya.

Walaupun gugup harus menghadapi universitas top di Indonesia, Fadila dan Gresha akan tetap memberikan yang terbaik. “perasaan kami sebenarnya gugup melawan mereka, namun ini juga tantangan bagi kami”.

Kita do’akan semoga tim mahasiswa manajemen bisnis mampu mewakili Polsri di ajang Nasional.  

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *