Pencapaian Perkuliahan

Tujuan dan Sasaran

  • Tujuan
  1. Meningkatkan Jumlah Peminat Calon Mahasiswa Yang Memilih Program Studi Manajemen Bisnis
  2. Menghasilkan Lulusan Yang Berkemampuan Akademik, Ber-etika, Dan berkemampuan Entrepreneur Serta Berdaya Saling.
  3. Menghasilkan Sumber Daya Manusia Yang Menguasai Serta Ahli Dibidang Bisnis Keuangan Dan Perbankan Serta Memiliki Kemampuan Enterpreneur Yang Memiliki Kemampuan Manajerial Yang Handal, Profesional dan Menguasai Teknologi Informasi.
  4. Meningkatkan Kualitas Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan dalam Melaksanakan kegiatan organisasi dan proses belajar mengajar
  5. Meningkatnya jumlah nota kesepakatan kerja sama dengan industri dan stakeholder dalam bidang bisnis keuangan dan perbankan.
  • Sasaran
  1. Menghasilkan sumber daya manusia yang memiliki kompetensi dalam bidang keuangan dan perbankan
  2. Menghasilkan sumber daya manusia dengan kemampuan manajerial seperti mengidentifikasi serta menyelesaikan masalah dibidangnya, juga mampu membuat perencanaan, mengorganisasikan, mengendalikan, melakukan pengawasan, serta mengevaluasi kegiatan di bidangnya.

Strategi Untuk Mencapai Sasaran

  1. menjamin pelaksanaan perkuliahan terealisasi minimal 95%
  2. melaksanakan kuliah praktek di laboratorium dengan peralatan praktek terkini serta bahan praktek yang relevan
  3. melaksanakan Kerja Praktek ke industri dan perusahaan keuangan dan perbankan secara terencana dan terstruktur
  4. melaksanakan berbagai kerjasama dengan pihak industri di bidang keuangan dan perbankan untuk pemagangan mahasiswa sebagai narasumber pembelajaran
  5. melaksanakan seminar atau workshop dengan narasumber dan praktisi akademisi industri keuangan dan perbankan
  6. melaksanakan pembelajaran interaktif dan yang berorientasi pada mahasiswa dengan kode diskusi studi kasus simulasi serta kunjungan industri

Profil Lulusan

  1. Professional Administrative;
  2. Professional Secretary;
  3. Public Relation and Customer Services Officer;
  4. Account Officer;
  5. Marketing Officer/Sales Executive;
  6.  Human Resources Development Officer;
  7. Arsiparis Profesional

Kompetensi Lulusan

  1. Administratif Profesional
    • Mampu melaksanakan berbagai kegiatan administrasi perkantoran;
    • Mampu mengelola dan memelihara dokumentasi perusahaan;
    • Mampu memperlancar lalu lintas distribusi informasi baik internal maupun eksternal;
    • Mampu menerapkan aplikasi komputer perkantoran.
  2. Sekretaris Profesional
    • Mampu mengetik sepuluh jari dengan kecepatan 60 kata per menit/dengan akurasi 98%;
    • Menguasai ilmu kesekretariatan;
    • Mampu melaksanakan korespondensi Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris;
    • Mampu menerapkan etika profesi;
    • Mampu mengaplikasikan MS.Office;
    • Mampu menerapkan aplikasi komputer perkantoran.
  3. Public Relation Officer
    • Mampu mengkomunikasikan berbagai kebijakan perusahaan baik kepada publik internal maupun eksternal;
    • Mampu membentuk persepsi positif bagi perusahaan dengan teknik komunikasi yang handal;
    • Mampu melakukan diplomasi serta memanfaatkan momen-momen strategis yang menguntungkan perusahaan;
    • Mampu menerapkan aplikasi komputer perkantoran.
  4. Account Officer
    • Mampu membuat laporan keuangan secara komprehensif;
    • Mampu melakukan analisis terhadap laporan keuangan sehingga menjadi informasi penting dalam proses pengambilan keputusan keuangan;
    • Mampu menerapkan aplikasi komputer perkantoran
  5.  Marketing Officer/Sales Executive
    • Mampu melakukan kegiatan promosi serta negosiasi bisnis dengan customer;
    • Mampu menjadi tenaga pemasar profesional;
    • Mampu mengidentifikasi berbagai peluang pasar;
    • Mampu merancang strategi pemasaran;
    • Mampu berkomunikasi yang dapat meyakinkan customer;
    • Mampu berdiplomasi dalam mengatasi komplain customer;
    • Mampu membuat target penjualan dan mencapainya;
    • Mampu menerapkan aplikasi komputer perkantoran.
  6. HRD Officer
    • Mampu melaksanakan proses pengadaan karyawan;
    • Mampu membuat program pengembangan karyawan;
    • Mampu membuat program kompensasi dan pemeliharaan karyawan;
    • Mampu menguasai aplikasi komputer perkantoran.
    7. Arsiparis Profesional
    • Mampu mengelola arsip secara manual dan elektronik;
    • Melaksanakan korespondensi baik bahasa Indonesia dan Inggris;
    • Mampu menguasai aplikasi komputer perkantoran.